Trayek Bus Bekasi-Bandara Ditambah

   •    Jumat, 09 Feb 2018 16:32 WIB
busbandara soekarno-hatta
Trayek Bus Bekasi-Bandara Ditambah
Sejumlah bus Damri menunggu penumpang di Sub Terminal Kayuringin, Bekasi. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bekasi: Badan Pengelola Transporasi Jabodetabek (BPTJ) menambah trayek angkutan bus Damri yang menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. 

"Sebelumnya shelter Damri dari Kota Bekasi menuju Bandara Soetta hanya berlokasi di Terminal Kayuringin, Bekasi Barat. Namun ke depan akan ditambah titik pemberangkatannya di Perumahan Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu," kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi Fathikun di Bekasi, melansir Antara, Jumat, 9 Februari 2018. 

Dia menuturkan, BPTJ selaku operator akan memulai operasional trayek melalui agenda penandatanganan perjanjian kerja sama antara forum RW Kemang Pratama, Bekasi, dengan perusahaan Damri pada Sabtu, 10 Februari 2018. 

Fathikun menyebut, selain menyasar trayek Bandara Soetta. Bus berkapasitas 22 dan 21 penumpang itu juga akan menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

BPTJ menyiapkan enam unit bus untuk tahap awal adalah jenis royal class sebagai kelas premium dan jenu bus reguler. Untuk tarif, kata dia bervariasi mulai Rp30 ribu per penumpang hingga Rp65 ribu. 

Sementara itu, trayek Kemang Pratama-Bandara dimulai pukul 04.00 WIB sampai 20.00 WIB. Tujuan sebaliknya, mulai pukul 05.00 WIB sampai 22.30 WIB. Bus akan menyusuri Jalan Kemang Pratama Raya-Jalan Narogong-Jalan Siliwangi-Jalan Ahmad Yani-Tol Bekasi Barat-Tol Dalam Kota Jakarta-Tol Jor-Tol Cengkareng-Bandara Soetta.

Sedangkan untuk jurusan Bandara Halim menyusuri Kemang Pratama-Jalan Raya Narogong-Jalan Siliwangi-Jalan Ahmad Yani-Tol Bekasi Barat -Cawang-Halim.

"Kenapa dipilihnya Perumahan Kemang Pratama di Kota Bekasi karena setelah disurvei banyak warga yang selama ini mengandalkan pemberangkatan dari sekitar kawasan itu menuju bandara. Perumahan Kemang Pratama membuka pintu untuk Damri melayani dari situ," tandasnya.


(LDS)