Tabrakan Beruntun di Sumedang, Satu Tewas

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 04 Mar 2018 16:34 WIB
kecelakaan lalu lintas
Tabrakan Beruntun di Sumedang, Satu Tewas
Sebuah truk bermuatan pasir meyeruduk dua minibus dan satu truk di Jalan Raya Nyalindung Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu, 4 Maret 2018. Foto: Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Sumedang: Sebuah truk bermuatan pasir meyeruduk dua minibus dan satu truk di Jalan Raya Nyalindung Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu, 4 Maret 2018. Insiden yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu menewaskan satu penumpang minibus, empat lainnya terluka.

Kecelakaan maut tersebut terjadi ketika truk tronton bernopol  B 9032 FYV datang dari arah Bandung menuju Cirebon. Ketika melintas di lokasi kejadian, truk hilang kendali mengarah kekanan dan memasuki badan jalan. Di saat bersamaan, datang sebuah truk boks bernopol B9028 KXR dari arah berlawanan.

"Setelah menabrak truk lainnya, kendaraan ini melaju tak terkendali dan menabrak kembali, kendaraan minibu yang membawa lima penumpang. Truk terbalik, dan muatannya (pasir) tumpah mengenai mobil minibus lain," ungkap Kasatlantas Polres Sumedang AKP Iim Abdurohim kepada Medcom.id, Minggu 4 Maret 2018.

Sopir truk berinisial IMR diduga kurang konsentrasi dalam mengemudikan kendaraannya. Sebab, kondisi jalan menurun yang agak menikung ke kiri tempat kecelakaan terjadi berkondisi baik. Korban telah dibawa ke RSUD Sumedang guna dirawat intensif.
 
"Sudah dievakuasi dan keluarga korban juga telah dihubungi. Barang bukti kendaraan dalam kecelakaan dan sopir juga sudah kita amankan," paparnya. Korban meninggal duni diketahui pulang berziarah dari makam keluarga di Majalengka

Berikut data korban kecelakan dari Polres Sumedang yang didapat Medcom.id:
Meninggal
1. Sopiah Alkarim, 54, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Luka Ringan
1. Rika Fitriani, 9, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.
2. Toyib Al Karim, 77, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.
3. Dewi Puji Lestari, 25, Maja, Kabupaten Majalengka.
4. Yoyoh Umayah, 69, Bandung Kulon, Kota Bandung.


(SUR)