Emil Bawa Kue Ulang Tahun untuk Rahel

Roni Kurniawan    •    Kamis, 26 Oct 2017 12:24 WIB
kekerasan anak
Emil Bawa Kue Ulang Tahun untuk Rahel
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membawa kue ulang tahun untuk Rahel Herliani di kediamannya, Jalan Lebak 1, RT03 RW05, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis 26 Oktober 2017. MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Harapan Rahel Herliani, 11, untuk bertemu langsung dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya terwujud. Bahkan Ridwan Kamil membawa kue ulang tahun karena Rahel akan genap berusia 12 tahun pada 28 Oktober 2017 nanti.

Di tengah kesibukannya, pria yang akrab disapa Emil ini menyempatkan diri untuk melihat kondisi Rahel dirumahnya di Jalan Lebak I, RT 03 RW 05, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batunuggal, Kamis 26 Oktober.

Bahkan Emil pun memberikan secara simbolis surat keterangan keluarga bagi Rahel untuk menjadi warga Kota Bandung. Pasalanya selama ini, Rahel tercatat sebagai warga Cililin, Kabupaten Bandung Barat bersama nenek tirinya.

"Kebetulan mau ultah, kami bawa kue sedikit rasa bahagia dari Pak Wali. Secara simbolis juga saya serahkan surat keterangan keluarga, saya jadikan warga Bandung," ujar Emil usai menyambangi Rahel.

Emil memastikan, Pemerintah Kota Bandung akan memberikan hak-hak yang wajib diterima Rahel. Salah satunya kepastian pendidikan Rahel yang akan sekolah di Kota Bandung.

"Karena sudah jadi warga Bandung, maka hak-hak kesejahteraan sosialnya kami berikan. Sekolah gratis, kesehatan gratis dan lain-lainnya," tutur Emil.

Bahkan Emil memastikan Pemkot Bandung akan terus memberikan pendampingan terhadap Rahel guna menghilangkan trauma usai menjadi korban kekerasan nenek tirinya. Pasalnya Rahel harus mengalami luka bajar pada seluruh bagian wajahnya usai dimasukkan ke dalam wajan yang berisikan minyak goreng panas.

"Titip ke keluarganya, tolong jangan ditelantarkan lagi bagaimanapun anak adalah titipan Tuhan yang harus kami rawat," pungkasnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membawa kue ulang tahun untuk Rahel Herliani saat menjenguk di kediamannya, Jalan Lebak 1, RT03 RW05, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis 26 Oktober 2017.



(ALB)