Bekraf Gandeng Filantropi Indonesia Promosikan Seni dan Budaya

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 07 Dec 2017 19:43 WIB
kesenianseni
Bekraf Gandeng Filantropi Indonesia Promosikan Seni dan Budaya
Salah satu stand di acara Festival Bekraf di Bandung, Kamis, 7 Desember 2017, Medcom.id - Octa

Bandung: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan Klaster Filantropi Kesenian dan Kebudayaan Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 7 Desember 2017. Kegiatan itu merupakan cara untuk mempromosikan seni dan budaya di Bandung.
  
Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo mengatakan lembaganya memiliki kerja sama dengan Filantropi Indonesia sejak setahun lalu. Kedua lembaga saling menunjang untuk pengembangan ekonomi kreatif.
  
"Harapan kami, melalui kerja sama itu, kami dapat bersinergi untuk kemajuan seni budaya masyarakat dengan intelektual property sebagai modal utama," kata Fadjar dalam acara peluncuran Klaster Filantropi Kesenian dan Kebudayaan Indonesia di Gedung Persediaan PT KAI Bandung.
  
Untuk meningkatkan kerja sama, Bekraf menandatangani perjanjian dengan Filantropi dan Koalisi Seni Indonesia. Salah satu kerja samanya melalui Festival Bekraf.
  
Di Gedung Persediaan PT KAI Bandung, Festival Bekraf menghadirkan puluhan stan. Festival berlangsung selama empat hari hingga Senin, 11 Desember 2017.
  
Puluhan stan menjual beraneka ragam produk mulai dari kuliner, fashion, kriya, dan aplikasi. Ada pun Filantropi Indonesia terlibat sebagai penyandang dana kepada para penggiat seni dan budaya dalam acara tersebut.


(RRN)