Polisi bakal Investigasi Pencemaran Sungai Cileungsi

Rizky Dewantara    •    Rabu, 17 Oct 2018 13:13 WIB
penyegelanpencemaran lingkungan
Polisi bakal Investigasi Pencemaran Sungai Cileungsi
Salah satu pabrik yang disegel Satpol PP Kabupaten Bogor

Bogor: Polres Bogor akan melakukan investigasi terhdap pabrik-pabrik di bantaran sungai yang diduga membuang limbahnya ke Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Bogor Ajun Komisaris Polisi (AKP) Benny Cahyadi mengaku, pihaknya sudah menyelidiki kasus dugaan pencemaran lingkungan hidup di wilayah hukumnya. Dalam waktu dekat, pihaknya akan meninjau lokasi dengan mengecek air yang tercemar limbah dan pengecekan izin Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di pabrik-pabrik yang masuk wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami juga akan meminta pendapat ahli untuk melengkapi barang bukti pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pabrik," jelas Benny saat dihubungi medcom.id, Rabu, 17 Oktober 2018.

Baca: 4 Pabrik di Bogor Disegel Satpol PP

Sekadar diketahui, Satpol PP Kabupaten Bogor telah menyegel empat pabrik karena diduga membuang limbah ke Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Empat pabrik yang disegel adalah, PT. Alfayed Indah Perkasa (AIP), Garment Binatu/Indsutrial Laundry yang terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, PT. HTI, pabrik pembuatan jari-jari roda kendaraan, di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, PT. Fresh On Time Seafood (Fots), pabrik olahan makanan laut, di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor dan PT. MGP, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. 


(ALB)