10 Anak di Tangsel Ditetapkan Tersangka Pengeroyokan

Farhan Dwitama    •    Selasa, 18 Dec 2018 18:53 WIB
penganiayaankekerasan
10 Anak di Tangsel Ditetapkan Tersangka Pengeroyokan
Polres Tangerang Selatan ungkap kasus pengeroyokan remaja di Tangerang Selatan, Banten, beberapa waktu lalu, Selasa, 18 Desember 2018. Medcom.id/ Farhan Dwitama.

Tangerang: Polres Tangerang Selatan menangkap sembilan orang yang diduga melakukan pemngeroyokan hingga tewas terhadap Januar Ibrahim, 19, Minggu, 16 Desember 2018. Sementara dua orang lain masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, dari 11 tersangka tersebut, 10 orang di antaranya masih di bawah umur.

"11 orang kami tetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pembunuhan, pengeroyokan dan atau pencurian dengan kekerasan terhadap korbannya, Anwar. Hanya satu orang pelaku dewasa," kata Ferdy di Mapolres Tangsel, Selasa, 18 Desember 2018.

Ferdy menjelaskan, penganiayaan hingga korban meninggal ini terjadi saat korban dan sejumlah rekannya yang berasal dari Teluknaga, Kabupaten Tangerang menyaksikan konser musik di lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan.

"Usai menyaksikan pesta musik, korban dan rekan-rekannya menumpang mobil truk ke arah Tangerang, kemudian diadang kawanan pelaku, saat melintasi Jalan Raya Serpong Utara," ungkap Ferdy.

Pelaku mengadang truk sambil mengancam menggunakan senjata tajam, kemudian meminta harta benda para penumpang truk.

Tak hanya itu, pelaku juga menyerang korban dengan sebilah celurit hingga mengenai paha kiri korban yang mengenai pembuluh arteri di pahanya.

"Korban meninggal saat di Rumah Sakit, karena sabetan senjata tajam mengenai pembuluh arterinya," pungkas Ferdy.


(DEN)