Tangsel Great Sale Suguhkan Diskon Hingga 70 Persen

Farhan Dwitama    •    Minggu, 28 Oct 2018 15:21 WIB
belanja
Tangsel Great Sale Suguhkan Diskon Hingga 70 Persen
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Tangerang: Lima pusat perbelanjaan di Tangerang Selatan, Banten, menggelar bulan belanja murah pada 1-30 November 2018. Kegiatan tersebut digelar untuk mendukung gelaran Hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-10. Pengunjung bisa menikmati belanja hemat hingga 70 persen di tenan-tenan mal yang bekerjasama dalam gelaran Tangerang Selatan great sale 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto mengatakan, hajatan perayaan HUT kota Tangsel ke-10 ini memiliki serangkaian kegiatan yang bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat Tangsel dari berbagai lapisan.

"Kegiatan ini dimaksud sebagai upaya dalam proses pencerdasan dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan turut ambil bagian dalam kontribusi pembangunan Tangsel," kata Judianto di Teras Kota Mal, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 28 Oktober 2018. 

Rangkaian HUT ke-10 yang akan berlangsung selama sebulan penuh akan diisi berbagai kegiatan. Seperti Great Sale Pusat Belanja yang akan berlangsung di Pasar Rakyat ITC, Festival Nusa Loka, lomba burung, Turnament Golf, Tangsel Sport Festival, Pegelaran Wayang AMUNG, Ngebatik Rekor Muri 7000 meter, Festival Ondel-Ondel, Bintaro Pameran Pembangunan, Pameran Fotografi, Upacara dan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hut Tangsel, Harry Darsono launching Batik Neo Tangsel.

"Bahkan masyarakat bisa menikmati berbagai hiburan dari penyanyi ternama Indonesia, di antaranya Foutwenty, Kahitna, Anji, Deny Darco, Ari Untung, Judika serta pagelaran Jazz. Ada tausyiah agama juga oleh Emha Ainun Nadzjib dan Musik Religius Opick," jelas Judianto.

Sementara Kordinator wilayah Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Tangerang Selatan, Virona Pinem berharap gelaran Tangerang Selatan Great Sale ini bisa menambah semarak peryaan HUT Tangsel dalam suasana wisata dan belanja di kota Tangsel.

Adapun lima Pusat perbelanjaan mal yang akan berpartisipasi dalam kegiatan itu, adalah Bintaro Jaya Xchange, Bintaro Plaza, Living World dan Mal WTC Matahari dengan didukung kurang lebih 200 tenan yang bekerjasama.

"Gelaran ini diharapkan mendorong peningkatan ekonomi di Tangerang Selatan, kita tahu konsumsi masyarakat Tangsel juga sangat bagus, dengan gelaran ini, pengunjung semakin dimanjakan karena diskon yang diberikan hingga 70 persen," kata Virona. 

Dia mengakui, terjadi perlambatan konsumsi masyarakat di Tangerang Selatan, pasca Lebaran kemarin. "Namun jika dibanding tahun sebelumnya, konsumsi masyarakat Tangsel untuk pusat perbelanjaan masih tumbuh positif. Penyokong utamanya Food dan Beverage. Karena konsep Mall di Tangsel ini full Entertainment dan Kuliner, ini inovasi dari maraknya belanja online," ungkap Virona.


(DEN)