Ridwan Kamil Berjanji Bikin Sibuk Pemuda Jabar

Roni Kurniawan    •    Selasa, 10 Apr 2018 19:10 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Berjanji Bikin Sibuk Pemuda Jabar
Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Pemuda perlu dihindarkan dari kebiasaan mengonsumsi minuman keras. Caranya, kata calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan membuat pemuda sibuk melakukan berbagai kegiatan positif.

Pria yang akrab disapa Emil itu berjanji memberikan suntikan anggaran untuk berbagai kegiatan kepemudaan di karang taruna. Ia bercermin pada kasus kematian puluhan orang di Cicalengka, Kabupaten Bandung, akibat menenggak minuman keras oplosan. 

Baca: Korban Miras Oplosan Bertambah Jadi 41 Orang

Menurut Emil, peristiwa itu terjadi akibat pemuda kurang melakukan kegiatan positif. Hal tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Makanya kami akan memberikan anggaran agar anak mudanya sibuk. Jadi anak-anak muda tidak kurang kegiatan dan bimbingan," kata Emil di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa, 10 April 2018.

Emil menawarkan program yang diberlakukan di Kota Bandung ke Jabar. Yaitu memberdayakan kepala rukun tangga (RT) untuk menjadi agen perubahan.

"Di Bandung kan ada raport warga itu dan tentunya memastikan kegiatan masyarakat bisa berlangsung," kata Emil yang kini menjadi Wali Kota nonaktif Bandung.


(RRN)