Doa Warga untuk Jokowi Usai Salat Id

Rizky Dewantara    •    Jumat, 15 Jun 2018 14:04 WIB
Idulfitri 1439 H
Doa Warga untuk Jokowi Usai Salat Id
Presiden Joko Widodo bersama para sejumlah menteri menjalankan salat Idulfitri 1439 H di Bogor. (Foto: R Dewantara)

Bogor: Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani istri dan anaknya juga menantunya melaksanakan salat Idulfitri 1439 Hijriyah, di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 15 Juni 2018. Ribuan warga turut berjamaah bersama Jokowi. 

Pantauan di lokasi, rombongan keluarga Presiden tiba pukul 06.30 WIB menggunakan kendaraan golf. Jokowi tiba dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga Kahiyang Ayu dan suami Boby Nasution. 

Jokowi yang menggunakan kemeja putih, jas biru, dan sarung bercorak merah hitam menempati barisan paling depan bersama Boby. Selain itu, ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sosial, Idrus Marham berada di saf yang sama dengan Jokowi.

Salat Idulfitri yang juga diikuti ribuan warga Bogor menyisakan kesan. Salah seorang warga Bogor yang turut salat Idulfitri bersama Jokowi, Andika, 36, mengaku senang bisa salat bersama Presiden. 

"Mudah-mudah usai Lebaran, Pak Jokowi bisa lebih semangat dalam memimpin negara, Indonesia," ungkap Andhika ditemui usai salat Idulfitri. 

Salat idulfitri bersama Jokowi itu, juga dihadiri Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto.

Khotbah diisi oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, Didin Saefuddin Buchori bertema Meraih Kemuliaan Hidup Pascaramadan. Didin menilai, semua umat muslim harus kembali ke fitri setelah Lebaran. 

Akhir pelaksanaan salat Idulfitri, masyarakat mengerubungi Presiden Jokowi. Mereka saling rebut untuk bisa bersalaman dan berswafoto dengan Presiden. 

Presiden Jokowi dengan ramah menyapa dan menyambut jabat tangan warganya tersebu


(LDS)