Masih Ada Pengendara Bandel di Ganjil-Genap Tol Bekasi

Antonio    •    Selasa, 03 Apr 2018 12:43 WIB
sistem ganjil genap
Masih Ada Pengendara Bandel di Ganjil-Genap Tol Bekasi
Polisi mengarahkan kendaraan yang tidak patuh aturan ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi, Jawa Barat, untuk berbalik arah. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Masih banyak pengendara yang bandel mencoba melanggar pembatasan ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat. PT Jasa Marga meminta pengguna jalan tol untuk mematuhi aturan.

Berdasarkan pantauan di Gerbang Tol Bekasi Barat I, masih banyak kendaraan golongan III sampai V yang dialihkan oleh pihak kepolisian. Setidaknya ada 50 kendaraan yang dialihkan pagi ini, Selasa, 3 April 2018.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi supaya tidak ada lagi pengendara yang melanggar aturan tersebut.

(Baca: Pro Kontra Sistem Ganjil Genap Tol Cikampek)

"Tetap kita jaga di depan-depan (gardu tol), melalui VMS (Variable Massage Sign) dan rambu serta spanduk tidak kita turunkan," kata Humas PT Jasa Marga Irwansyah.

Namun, sudah banyak pengendara yang paham dan terbiasa dengan aturan ganjil-genap. Jumlah kendaraan yang masuk ke Tol Jakarta Cikampek melalui GT Tambun dan Cikunir naik 30 persen.

Menurutnya, kebijakan tersebut membutuhkan peran serta masyarakat supaya sosialisasi yang telah dilakukan dapat bermanfaat.

"Di sini kan peran serta masyarakat, kebijakan ini pun tidak akan berhasil kalau tidak ada peran serta dari masyarakat,"  pungkas Irwansyah.

(Baca: Ngotot, Pelanggar Ganjil Genap Ditilang)

 


(SUR)