Tilang Ganjil Genap Tol Bekasi Masih Ditunda

Antonio    •    Senin, 02 Apr 2018 10:04 WIB
sistem ganjil genap
Tilang Ganjil Genap Tol Bekasi Masih Ditunda
Pemberitahuan sistem ganjil-genap di Tol jakarta-Cikampek. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Penerapan sanksi tilang belum diberlakukan pada pelaksanaan sistem ganjil genap Tol Bekasi. Hingga pekan ke empat, masih ada sejumlah kendaraan berpelat ganjil yang menerobos masuk Gardu Tol Bekasi Barat pada tanggal genap hari ini, Senin 2 April 2018. 

Sayangnya, kendaraan berpelat ganjil itu diputar balikan oleh petugas kepolisian dan Jasa Marga yang berjaga. 

Baca: Tilang Ganjil Genap Tol Bekasi Berlaku setelah Evaluasi

Deputy GM Traffic Management Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Cece Kosasih mengatakan sanksi tilang memang belum diberlakukan di tiga gerbang tol yakni  GT Bekasi Barat 1, Bekasi Barat 2, dan Bekasi Timur 2.  "Kami masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan pihak terkait," ujarnya di Bekasi, Jawa Barat. 

Baca: Tilang Ganjil Genap di Gerbang Tol Bekasi Ditunda

Cece mengungkap, ada 64 kendaraan yang dialihkan hari ini. Namun, kata Cece, jumlah kendaraan yang diputar balik sudah jauh berkurang dibanding pekan sebelumnya. 

Dia menuturkan, banyak  pengendara yang mencoba menerobos meskipun pelat nomor kendaraan tak sesuai dengan peraturan pelaksanaan ganjil-genap. 

"Kita tetap konsisten, pokoknya dari jam enam sampai jam 9 kalau kendaraan ganjil terus tanggal genap akan kita putarkan," tandasnya.

Baca: Pelanggar Ganjil Genap GT Bekasi Didenda Rp500 Ribu


(LDS)