Sempat Ada Cekcok Sebelum Penembakan di Pasteur

P Aditya Prakasa    •    Selasa, 04 Sep 2018 15:52 WIB
penembakan
Sempat Ada Cekcok Sebelum Penembakan di Pasteur
Polisi lakukan rekonstruksi kasus penembakan HN, 21, di salah satu tempat hiburan malam di Bandung, Senin, 3 September 2018. Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Bandung: Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Bandung melakukan prarekonstruksi kasus penembakan terhadap perempuan berinisial HN, 21, yang terjadi pada Jumat 31 Agustus 2018. Puluhan adegan diperagakan di sebuah tempat hiburan malam Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 3 September 2018, malam.

Pada awalnya HN bersama rekan-rekannya datang ke Bandung dari Purwakarta ke tempat hiburan. Namun di lokasi tersebut, diduga ada perselisihan dengan kelompok lain.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan saksi korban yang ikut bersama HN turut dihadirkan. Para saksi memperagakan adegan saat terlibat perkelahian dengan tamu lain di tempt hiburan tersebut.

"Sejauh ini sudah terlihat ada gambaran memang ada percekcokan antara kedua pihak. Namun apakah itu terkait dengan TKP Pasteur itu masih dalam proses penyelidikan," kata Trunoyudo di lokasi.

Baca: Korban Penembakan di Pasteur Dalam Masa Pemulihan

Pihaknya masih memastikan penyebab percekcokan antara kelompok korban dengan pihak lain. Namun dia memastikan percekcokan tersebut dilanjutkan di luar tempat hiburan.

Salah satu kawan korban ikut bergabung dengan kelompok yang lain, kemudian bersinggungan seolah-olah ini perebutan atau perlawanan. "Tetapi pada prinsipnya masih dalam proses penyidikan," ucap dia.

Adegan prarekonstruksi dilakukan dari mulai dalam hingga luar tempat hiburan malam. Prarekonstruksi di dalam tempat hiburan berlangsung secara tertutup.

Sekira 30 menit prarekonstruksi dilakukan di dalam dan di luar. Jalan Sulanjana pun sempat ditutup sementara untuk kepentingan prarekonstruksi.

HN menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) pada Jumat dini hari, 31 Agustus 2018. Penembakan berlangsung di area gerbang Tol Pasteur saat perjalanan pulang ke Purwakarta. Peluru melesat mengenai leher H hingga tembus ke pintu kanan mobil.

Baca: Seorang Perempuan Ditembak di Tol Pasteur



 


(SUR)