UNBK di Tasikmalaya Sempat Molor

Kristiadi    •    Senin, 23 Apr 2018 13:55 WIB
ujian nasional
UNBK di Tasikmalaya Sempat Molor
SMPNegeri 5 di Kota Tasikmalaya,Jawa Barat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terpaksa harusmenunggu satu jam karena server jaringan internet mengalami masalah dari pusat hingga tidak bisa mengakses soal. (Kristiadi/AD)

Tasikmalaya: Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMPN Kota Tasikmalaya, Jawa Barat  sempat molor 1 jam. Pasalnya, jaringan internet yang telah disiapkan mengalami gangguan.

"Hari pertama UNBK tidak berjalan optimal dan tidak sesuai dengan jadwal semula. Karena, server jaringan internet mengalami gangguan," kata Kepala Sekolah SMP N 5, Een Sulaeman, Senin 23  April 2018. 

Een mengatakan UNBK baru dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Menurut Een adanya gangguan server itu karena ada kendala dari pusat.

"Sekolah telah melakukan berbagai persiapan terutama jaringan internet dan jaringan listrik serta menyiapkan 33 unit komputer. Karena, selama ini Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya telah menjanjikan akan memberikan bantuan 100 unit komputer tetapi sampai sekarang ini tidak ada realisasi. Sementara, para orang tua siswa telah mendorong dan mereka meminjamkan 126 laptop bagi anak-anaknya," ujarnya.

Menurut Een dengan adanya masalah jaringan internet selama satu jam diperkirakan UNBK bisa sampai pukul 16.30 WIB tetapi mereka tetap bisa mengisi soal dan juga mengedepankan kejujuran.


(ALB)