NasDem Target Menang 50 Persen di Pilkada 2018

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 02 Aug 2017 16:03 WIB
pilkada 2018
NasDem Target Menang 50 Persen di Pilkada 2018
Rapat Konsolidasi Partai Nasdem di Cirebon--MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Cirebon: Partai NasDem menargetkan menang 50 persen lebih dari 171 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Target dirasa rasional mengingat sejak dua tahun lalu, NasDem selalu memenang lebih dari 50 persen Pilkada di Indonesia.
 
“Target yang disampaikan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, yaitu tidak boleh kurang dari 50 persen,” kata Sekjen NasDem, Nining Indra Saleh, saat melaksanakan rapat konsolidasi Partai NasDem di Kota Cirebon, Rabu 2 Agustus 2017.
 
Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, Partai NasDem saat ini sedang menjaring bakal calon yang akan direkomendasikan maju dalam Pilkada. Menurut Nining, salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh calon dari Partai NasDem, yaitu harus menyerahkan hasil survei.
 
“Lembaga Surveinya sudah ditentukan oleh kami,”kata Nining.
 
Menurut Nining, metode ini sudah dilakukan sejak 2015 lalu yang menjadikan NasDem memenangi Pilkada dicukup banyak wilayah. Dia juga menyampaikan, Partai NasDem sudah mulai mengeluarkan rekomendasi calon yang sudah memenuhi kriteria.
 
“Sudah ada yang dikeluarkan rekomendasinya. Tapi saya lupa jumlahnya,”kata Nining.
 
Sementara itu, ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustofa, menargetkan untuk bisa menang 60 persen dari keseluruhan pemilihan kepala daerah yang ada di Jawa Barat. Tahun depan, Jawa Barat akan menggelara Pilkada di 16 Kota dan Kabupaten dan satu pemilihan gubernur, Nasdem menarget bisa memenangkan 12 wilayah.
 
“Kita punya target 10-12 daerah kita menangkan,”kata Saan.


(ALB)