Kegiatan 'Mengurangi Jomblo' Digelar di HUT Kota Bandung

Roni Kurniawan    •    Selasa, 19 Sep 2017 17:30 WIB
pernikahan
Kegiatan 'Mengurangi Jomblo' Digelar di HUT Kota Bandung
Ilustrasi buku nikah, Ant

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar kegiatan nikah massal pada akhir September 2017. Kegiatan itu untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-207 Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil mengatakan kegiatan itu merupakan acara paling istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab, masih banyak warga Kota Bandung yang belum meresmikan pernikahan karena berbagai alasan.

"Dan tahun ini yang istimewa ada nikah masal, yang akan kita rayakan untuk merayakan berkurangnya jomblo di Bandung. Ini baru dilakukan tahun sekarang," kata Emil di Taman Sejarah Bandung, Jalan Aceh, Selasa 19 September 2017.

Emil mengatakan, siapapun warga yang merasa tidak mampu untuk melangsungkan pernikahan, dipersilahkan untuk daftar ke panitia HJKB dibawah Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Bandung. 

"Silahkan daftar di Bagian Kesra, persyaratannya ada disana. Asalkan ada pasangannya," cetus Emil.

Emil mengaku, kegiatan acara nikah masal tersebut merupakan usulan dari Dinas Sosial dan Penanggulanganan Kemiskinan. Pasalnya setiap dinas memiliki usulan kegiatan guna memeriah acara HJKB ke-207.

"Secara teknisnya ada di Dinas Sosial. Jadi silahkan yang mau ikutan sebanyak-banyaknya aja. Jadi silahkan kalau mau bergabung," ungkap Emil.


(RRN)