CRV Keluar Jalur di Tol Cipali, Satu Tewas

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 29 Sep 2017 11:24 WIB
kecelakaan maut
CRV Keluar Jalur di Tol Cipali, Satu Tewas
Mobil minibus jenis Honda CRV yang keluar jalur dan menabrak tiang listrik. Foto: Istimewa/Polda Jawa Barat

Metrotvnews.com,Cirebon: Seorang pengemudi tewas setelah mobil yang dikendarainya keluar jalur di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan menabrak tiang listrik. Kecelakan tunggal yang dialami mobil minibus jenis Honda CRV pagi tadi, Jumat 29 September 2017, juga mengakibatkan satu lainnya mengalami luka-luka.

"Kendaraan keluar badan jalan dan menabrak tiang Penerangan jalan Umum (PJU) yang berada di jalur pemisah jalan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Jumat 29 September 2017.

Peristiwa tersebut bermula saat kendaraan bernopol B-1902-XY yang dikendarai oleh Rosiqin, 50, melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Tepat di Desa Kaliangsana, kendaraan yang dikemudikan warga Lenteng Agung Jakarta Selatan ini oleng.

Menurut Yusri, hasil penyelidikan sementara, kecelakaan ini diduga karena kekurang hati-hatian pengemudi. Hal ini menimbang kondisi jalan dan kendaraan yang diketahui dalam kondisi bagus dan laik jalan.

"Diduga karena kekurang hati-hatian pengemudi, sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya," kata Yusri.

Korban luka dan meninggal dibawa ke Rumah sakit Thamrin Purwakarta. CRV nahas juga telah dievakusi ke Pos PJR Cipali Cilameri Subang.


(SUR)