Kabupaten Bandung Diterjang Banjir

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 30 Sep 2017 14:33 WIB
banjir
Kabupaten Bandung Diterjang Banjir
Beberapa wilayah di Kabupaten Bandung diterjang banjir. Foto: MTVN/Octacianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Hujan lebat yang mengguyur Jawa Barat sejak sore hingga Jumat malam, 29 September 2017. Beberapa lokasi di Kabupaten Bandung diterjang banjir.

Daerah yang terdampak di antaranya Baleendah, Bojongsoang, Banjaran, Dayeuh Kolot dan Bojongsoang. Daerah tersebut kebanjiran dengan tinggi antara 10-100 cm karena Sungai Citarum meluap.

Dedi Iskandar, 78, warga Bojong Asih RW 14 Kecamatan Dayeuhkolot menyebut air mulai menggenang sejak pukul 23.00 WIB. "Kondisi sungai Citarum saat ini dangkal. Kemungkinan air tidak tertampung begitu ada hujan," ucap Dedi Sabtu 30 September 2017.

Nani ,45, warga Andir, Kecamatan Baleendah, menyebut banjir tiba mendadak. Akibatnya dia tak sempat mengeluarkan barang-barang berharga di dalam rumah. Dia segera mengungsi ke rumah saudaranya yang berada di wilayah Cianjur.

"Saya takut banjir datang lagi," pungkasnya.

Selain rumah warga, air banjir juga terlihat menggenang di Jalan Siliwangi, Jalan Andir. Kendaraan roda dua yang memaksa menerjang banjir akhirnya mogok.  Warga pun beralih menggunakan perahu atau ban dalam mobil sebagai alat transportasi.

 


(SUR)