Gerindra tak Ingin Terjebak Nama Bakal Cagub Jabar

Roni Kurniawan    •    Senin, 25 Sep 2017 18:32 WIB
pilkada 2018
Gerindra tak Ingin Terjebak Nama Bakal Cagub Jabar
Ilustrasi pilkada, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Gerindra terus berkomunikasi dengan poros baru terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Gerindra dan poros baru akan melakukan parameter kandidat yang bisa diusung untuk maju ke Pilgub Jabar.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan tak ingin terjebak dengan nama kandidat yang muncul sebagai bakal calon gubernur. Toga nama itu yaitu Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Deddy Mizwar.

"Kita tidak ingin terjebak ataupun tidak hanya memikirkan kandidat-kandidat yang sudah ada. Dan ini mengkhawatirkan kalau ternyata yang terpilih di luar harapan yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat," ujar Mulyadi di Bandung, Senin 25 September 2017.

Mulyadi pun merencanakan untuk mengundang poros baru guna menyusun strategi dan memantapkan persamaan terkait kandidat bakal calon gubernur. "Dalam waktu dekat kita akan coba atur pertemuan antara badan-badan pemenangan Pilkada masing-masing partai. Nanti kita akan undang ke DPD Gerindra Jabar, insya allah awal Oktober," lanjut Mulyadi.

Sementara itu disinggung mengenai PKS, Mulyadi mengaku hingga kini belum kembali melakukan komunikasi. Terlebih, lanjut Mulyadi, PKS dinilai 'cuek' setelah adanya tarikan dukungan dari Gerindra Jabar untuk pasangan Deddy Mulyadi - Ahmad Syaikhu.

"Belum sih, harusnya mereka juga proaktif ya karena ini kan untuk kepentingan masyarakat," tutur dia.

Namun Mulyadi mengaku tidak menutup kemungkinan untuk mengajak PKS bergabung dengan poros baru. "Kalau misalnya memungkin PKS bergabung, Gerindra dan poros baru dengan senang hati," ungkapnya.



(RRN)