Wakapolri: Ada yang Jealous kepada Indonesia

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 25 Nov 2016 13:33 WIB
unjuk rasa
Wakapolri: Ada yang <i>Jealous</i> kepada Indonesia
Wakapolri Komjen Syafruddin saat berziarah ke makam K.H. Abdul Jamil, Cirebon, Jawa Barat, Jumat 25 November 2016. Foto: Metrotvnews.com/Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Syafruddin menduga banyaknya konflik yang terjadi saat ini karena ada pihak yang kurang senang dengan perkembangan di Indonesia.

Di depan sejumlah kiai, Syafruddin menyampaikan Indonesia memiliki sumber daya alam berlimpah. Komoditas banyak dan negara berpenduduk muslim tertinggi di dunia. 

“Kalau bahasa anak muda, ada yang jealous (iri) dengan Indonesia,” kata dia, saat berkunjung ke Pesantren Buntet, di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (25/11/2016).

Konflik yang terjadi sekarang ini, kata dia, bukan didalangi aktor dari dalam, tapi dari luar yang iri terhadap perkembangan Indonesia. Untuk itu, ia meminta masyarakat menjaga kebersamaan dan mengelola sumber daya alam.

“Jangan sampai kita tercerai berai akibat masalah kecil,” kata Syafruddin.

Baca: Panglima TNI, Banyak Negara Iri dengan RI

Merujuk rencana aksi 2 Desember, Syafruddin mengaku tak begitu mengerti dengan tuntutan yang akan diajukan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, sebagai penggagas aksi.

“Saya tidak tahu tuntutannya. Seharusnya, jika tuntutannya itu (Basuki Tjahaja Purnama/Ahok) bersalah, hal itu sudah dilakukan,” katanya.

Dia meminta masyarakat menjaga kebersamaan dan solidaritas.


(UWA)