Aktivitas Kembali Normal Usai Banjir di Pagarsih

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 10 Nov 2016 14:03 WIB
banjir pasteur bandung
Aktivitas Kembali Normal Usai Banjir di Pagarsih
Mobil yang sempat terseret banjir di Pagarsih, Bandung, ditemukan tertutupi sampah, Kamis (10/11/2016). Foto: Metrotvnews.com/Octa

Metrotvnews.com, Bandung: Aktivitas warga di wilayah Pagarsih, Kota Bandung, Jawa Barat, kembali normal usai dilanda banjir, Rabu malam 9 November 2016.

Pantauan di lapangan, tidak terlihat air sisa banjir yang menggenang. Pertokoan yang berjejer di sana pun buka seperti hari biasa.

Namun, warga masih khawatir banjir susulan datang. Iyan Hadi, 39, warga di Jalan Pagarsih Gang Irigasi mengatakan Pagarsih langganan banjir.

"Kadang hujan sedikit sudah banjir. Tapi biasanya lewat saja, nanti muaranya ke Baleendah," kata dia, kepada Metrotvnews.com, di Jalan Pagarsih, Kamis (9/11/2016).

Dia berharap Sungai Babakan kembali dikeruk untuk mengantisipasi banjir. "Kemarin pa Wali Kota datang dan melihat kondisi di sini. Untuk antisipasi dilakukan pengerukan sungai,'' kata dia.

Selain menyeret dua mobil, banjir kemarin menyebabkan benteng ambrol dan menimpa rumah warga di Jalan Pagarsih Nomor 56. Akibatnya, ruangan belakang rumah hancur.

Yanto, 38, keluarga pemilik rumah, mengatakan banjir tergolong besar. "Ini rumah kosong, sudah 15 tahun tak ditempati. Benteng roboh sekitar pukul 19.00 WIB," ujarnya.

Yanto menerangkan, kejadian tersebut sudah kedua kalinya. "Saat pertama tak terlalu parah," ujarnya.

 


(UWA)