Panglima TNI Isi Kuliah Umum di Universitas Pertahanan

Mulvi Muhammad Noor    •    Jumat, 26 Aug 2016 20:53 WIB
pertahanan negara
Panglima TNI Isi Kuliah Umum di Universitas Pertahanan
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, mengisi kuliah umum bagi mahasiswa pascasarjana Universitas Pertahanan Indonesia, di Aula Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 26 Agustus 2016. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengisi kuliah umum bagi mahasiswa pascasarjana Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) di Aula Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kuliah umum diikuti 252 mahasiswa Unhan. 

Dalam kuliah umumnya, Panglima mengingatkan kembali bahaya proxy war atau perang asimetris yang saat ini tengah dihadapi Indonesia. Ia juga memotivasi mahasiswa lebih bersemangat menuntut ilmu dan terus meraih prestasi. 

"Saya sharing saja, bahwa ancaman bangsa Indonesia yang nyata itu seperti apa. Sehingga mereka bisa menambah pengetahuan dan motivasi untuk belajar," kata Gatot usai mengisi kuliah umum, Jumat (26/8/2016) sore. 

Untuk menghadapi bahaya proxy war, Gatot menyampaikan beberapa saran agar para pemuda bisa menghadapinya. Salah satunya, para pemuda harus memiliki cita-cita yang tinggi dan berusaha untuk menggapainya. 

"Yang paling penting, mereka harus memiliki mimpi. Karena kalau orang ingin menggapai mimpi yang tinggi, dia bisa mendharmabaktikan apapun yang dimiliki untuk bangsa dan negara," kata dia. 


(UWA)