Hadiah Tak Biasa Bupati Purwakarta Atas Prestasi Anak Mudanya

Reza Sunarya    •    Selasa, 13 Sep 2016 21:05 WIB
infrastruktur
Hadiah Tak Biasa Bupati Purwakarta Atas Prestasi Anak Mudanya
Stadion Purnawarman, Purwakarta, pada 2012. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Purwakarta: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan hadiah khusus atas prestasi tim asal Purwakarta, Sepak bola Anak Desa (ASAD) 313 menjuarai Liga Pelajar U-14 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga. Yakni, memperbaiki Stadion Purnawarman yang berlokasi di tengah kota Purwakarta.

"Mereka (Tim ASAD) sudah memberikan bukti dan terus menerus berprestasi. Tahun depan akan ada hadiah khusus, yakni sebuah stadion megah di kawasan Purnawarman," katanya, di Purwakarta, Selasa (13/9/2016). 

Di Purwakarta kini sudah berdiri stadion yang biasa digunakan untuk acara dan kegiatan tertentu. Rencananya, stadion tersebut akan direvitalisasi supaya lebih bagus dan megah agar nantinya bisa menjadi kebanggaan masyarakat Purwakarta. 

"Kita sudah punya tim muda yang membanggakan dan Stadion Purnawarman juga akan menjadi kebanggaan lain untuk mendukung prestasi atlet-atlet Purwakarta," kata bupati. 

Menurut dia, Tim ASAD 313 merupakan salah satu hasil dari pembinaan yang fokus dan pendidikan berkarakter. Sehari-hari mereka mendapatkan pelatihan sepak bola dan pelajaran bahasa Inggris. "Jadi, mereka lebih terfokus untuk berprestasi di bidangnya," ujarnya. 

Ia menyatakan pembinaan tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Seluruh biaya pendidikan, pembinaan, pelatihan, dan kebutuhan sehari-hari Tim ASAD 313 ditanggung Pemkab Purwakarta. 

Selain berhasil menjuarai turnamen U-14, tim ASAD 313 Jaya Perkasa juga berhasil menyabet penghargaan penjaga gawang terbaik atas nama Ahlul Zikri Fikri. 


(UWA)