Catatan 9 Kali Mencuri Motor Terhenti Timah Panas Polisi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 04 Oct 2016 16:13 WIB
pencurian
Catatan 9 Kali Mencuri Motor Terhenti Timah Panas Polisi
Pistol rakitan yang disita dari tangan YS. Foto: Polrestabes Bandung

Metrotvnews.com, Bandung: Pelaku pencurian sepeda motor yang sudah sembilan kali beraksi terhenti oleh timah panas polisi. Pelaku YS, 24, sempat menodongkan senjata saat akan ditangkap polisi di Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 4 Oktober 2016 dini hari. Polisi langsung menembak kakinya.

"Dia ditangkap saat unit Jatanras Polrestabes Bandung tengah berpatroli. Petugas curiga melihat gerak-gerik dua lelaki yang tengah duduk di sebuah lahan parkir," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto, di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung, Selasa (4/10/2016).

Saat didekati petugas, YS langsung menodongkan senjata api sambil berupaya melarikan diri. YS adalah residivis kasus yang sama pada 2011. Dia sempat masuk bui di Lasap Bekasi.

Saat digeledah, petugas menemukan satu kunci leter T dan Y, satu kunci magnet, tujuh mata astag, satu senjata api rakitan, dan lima peluru kaliber sembilan milimeter.

"Kita masih kejar rekannya, RJL, dan tiga orang lainnya yang merupakan penadah," kata dia.

Saat ditemui, YS mengaku pekerja bangunan di wilayah Bogor yang beraksi di wilayah Bandung. "Sudah sembilan kali mencuri motor di Bandung selama dua bulan terakhir," kata dia.

YS mengaku menggunakan kunci leter T dan hanya membutuhkan paling lama tiga menit untuk mencuri sepeda motor. Dia biasanya mencuri sepeda motor matic yang terparkir di rumah makan atau parkiran umum.

Terkait senjata, YS mengaku itu milik rekannya RJL. "Tidak tahu dia dapat dari mana," ujarnya.


(UWA)