Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Asian Games

Antonio    •    Selasa, 24 Jul 2018 16:33 WIB
asian games 2018
Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Asian Games
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih belum selesai dibenahi jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk Asian Games 2018. Rekayasa harus dilakukan unttuk mendukung kompetisi antarnegara peserta Asian Games 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana memprediksi jumlah penonton akan membludak. "Karena pengalaman kita, Persija yang main saja, itu sudah padat (penonton) banget," kata dia di Bekasi, Selasa, 24 Juli 2018.

Bus pengantar penonton akan diparkir di Summarecon Bekasi untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di sekitar stadion. Penonton diturunkan di depan Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Ahmad Yani, lalu petugas Dishub  Kota Bekasi  mengarahkan sopir bus tersebut ke lokasi parkir di Summarecon.

"Kita kan punya gedung parkir (di Stadion), memang terbatas. Kalau mobil cukup 500 mobil masuk, kemudian motor masuk 550 an masuk, cuma kan kalau gedung parkir kendaraan kecil," ujarnya.

Dia meminta semua pihak harus bekerja sama untuk mencegah terjadinya kepadatan di Stadion Wibawa Mukti. Ia berharap masyarakat sepak bola yang hendak menonton pertandingan Asian Games disiplin dalam menjalankan peraturan tersebut.

"Kita berharap kepada warga masyarakat yang mau menonton ya ayolah sama-sama berdisiplin, menciptakan ketentraman, ketertiban, keteraturan, supaya terlihat oleh tamu kita bisa disiplin," katanya.

Ada delapan tim dari delapan negara yang akan bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam Asian Games 2018. Salah satunya kesebelasan Indonesia.


(SUR)