Sembilan Pengedar dan Pengguna Narkoba di Bekasi Ditangkap

Antonio    •    Senin, 04 Jun 2018 19:51 WIB
narkoba
Sembilan Pengedar dan Pengguna Narkoba di Bekasi Ditangkap
Ekspos penangkapan sembilan pengedar dan pengguna narkoba di Bekasi, Jawa Barat. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Sebanyak sembilan orang pengedar dan pengguna narkoba jenis ganja dan sabu. Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Kota menangkap mereka di lima lokasi berbeda.

Mereka yang ditangkap adalah Tito Ken, Aldi Mawardi, Robby, Subarno, Yunanto, Udin, Suhendry, Randi dan Frans. Mereka ditangkap di Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Pamulang, Setu, Kabupaten Bekasi dan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dari mereka, petugas mengamankan barang bukti berupa ganja 61,56 gram dan sabu 5,58 gram," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko di Bekasi, Senin, 4 Juni 2018.

Tersangka mengaku sudah lebih dari satu tahun menggunakan dan mengedarkan narkoba. "Bisanya menyasar para pemuda terutama pelajar SMA dan mahasiswa," ujarnya.

Mereka mengaku mendapatkan ganja dan sabu yang mereka edarkan dari seorang bandar di Jakarta Barat yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Kami masih berusaha menangkap bandar dan pengguna lain yang masih berkeliaran di Bekasi," ucapnya.

Tersangka dijerat Pasal 111 ayat 1 , Pasal 112 ayat 1, Pasal 114 ayat 1 dari UU Nomor 35 Tahun 29 tentang Narkoba dengan ancaman 20 tahun penjara.


(SUR)