Polisi Temukan Bahan Rakitan Bom di Rumah Terduga Teroris

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 05 Sep 2018 01:19 WIB
penembakan polisi
Polisi Temukan Bahan Rakitan Bom di Rumah Terduga Teroris
Tempat cukur milik Untung di Desa Babakan Gebang Cirebon - Medcom.id/Ahmad Rofahan.

Cirebon: Tim Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88), melakukan penggeledahan terhadap dua rumah terduga teroris yang terlibat penembakan petugas kepolisian di Tol Kanci-Pejagan. Dari tiga lokasi yang digeledah, polisi membawa sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan aksi teror tersebut.

Kepala Desa Babakan Gebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon Yeni Setiati menuturkan ada tiga lokasi yang digeledah oleh Densus 88, yaitu tempat tinggal Rizal, tempat tinggal Untung dan tempat kerja Untung.

Yeni mengatakan petugas membawa sejumlah barang bukti terkait dengan aksi teror yang diduga dilakukan oleh pelaku. Menurut Yeni, benda yang dibawa oleh petugas seperti rangkaian kabel, paku-paku besar, pipa dan meteran besi.

"Polisi juga membawa peluru dan batre kecil," ujar Yeni di Cirebon, Selasa, 4 September 2018.

(Baca: Terduga Teroris Cirebon Pasang Bendera ISIS di Tempat Usahanya)

Benda-benda tersebut paling banyak ditemukan di tempat kerja milik Untung, yang kesehariannya digunakan sebagai tempat cukur rambut. Yeni menyebut bahwa usaha milik Untung juga sering tutup.

"Paling banyak barang bukti dari tempat kerjanya Untung," kata Yeni.

Widi, salah satu warga yang tinggal disekitar tempat usaha Untung menuturkan polisi cukup lama melakukan penggeledahan ditempat cukur tersebut. Lokasi itu digeledah, setelah petugas sebelumnya menggeledah kediaman Untung.

"Ada sekitar satu jam digeledah," kata Widi.

Widi juga mengaku melihat petugas membawa dua buah senjata tajam dan satu kain berwarna hitam yang dilipat. Ia menduga, kain tersebut merupakan bendera ISIS yang pernah dipasang oleh Untung di tempat kerjanya.

"Petugas bawa bendera ISIS juga dari tempat cukur Untung," pungkas Widi.


(JMS)