Veteran dan Suporter Persib Siap Meriahkan Karnaval Kemerdekaan

Roni Kurniawan    •    Kamis, 24 Aug 2017 16:26 WIB
karnaval khatulistiwa
Veteran dan Suporter Persib Siap Meriahkan Karnaval Kemerdekaan
Veteran di Bandung saat puncak peringatan Hari Veteran Nasional di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung bakal melibatkan seluruh pihak untuk meriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 pada Sabtu 26 Agustus 2017 nanti. Bahkan, veteran serta suporter Persib Bandung alias bobotoh menyatakan siap ambil bagian.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, diikutsetakannya dua unsur tersebut karena memiliki andil bagi Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. Keterlibatan veteran adalah penghormatan atas perjuangan mereka merebut kemerdekaan Indonesia.

"Karena beliau-beliau (veteran) ikut memperjuangkan bangsa ini. Jadi, ini sebagai penghormatan juga untuk turut serta di karnaval," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Taman Sejarah Bandung, Jalan Aceh, Bandung, Jawa Barat, Kamis 24 Agustus 2017.

Nantinya, lanjut Emil, veteran menggunakan kendaraan Bandung Tour on The Bus (Bandros) warna putih yang dihias menyerupai bendera Indonesia merah putih. Namun, belum dipastikan jumlah pejuang veteran yang akan turut serta dalam karnaval tersebut.

Selain itu, Emil pun menyertakan suporter Persib dalam acara tahunan ini. Keterlibatan bobotoh diakui Emil tak terlepas dari Persib, begitu pun sebaliknya.

"Nanti bobotoh ikut dengan segala keceriaannya. Karena Persib itu identik dengan Bandung, logonya pun sama, logo Bandung," ujar Emil.

Emil mengatakan, keikutsertaan dua unsur itu menggambarkan bahwa Bandung memikiki keranekaragam. Selain itu, ia ingin karnaval sebagai ajang pesta warga Bandung, termasuk veteran dan bobotoh.

"Kita ingin saat karnaval nanti semua bergembira, semua tersenyum, semua membawa keceriaan merayakan kemerdekaan," harapnya.


(NIN)