Truk Pengangkut Pipa 80 Ton Berhenti Tol Cikampek Macet

Antonio    •    Rabu, 07 Mar 2018 17:29 WIB
tol cikampek
Truk Pengangkut Pipa 80 Ton Berhenti Tol Cikampek Macet
Truk mengangkut pipa berhenti di Tol jakarta-Cikampek sebabkan kemacetan. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Sebuah truk bermuatan pipa seberat 80 ton dengan nomor polisi  L 9752 UY berhenti di KM 38 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Berhentinya truk lantaran pipa yang diangkut miring, dan dikhawatirkan jatuh ke jalan. 

Deputy GM Traffic Management Jasamarga, Cece Kosasih, mengatakan kejadian itu terjadi sejak siang. Informasi yang diterima pihaknya, Cece menyatakan, kemacetan terjadi dari KM 4 sampai KM 38.

"Tadi dari siang, cuma tadi crane satu enggak kuat. Crane dua kurang sling (tali pengikat dari kawat baja). Kita menggunakan crane di lokasi proyek," kata Cece di Bekasi, Selasa 7 Maret 2018.

Saat ini, kata Cece, sedang ditangani menggunakan dua buah crane untuk memindahkan pipa agar kembali ke posisi awal.

"Itu kan bebannya 80 ton, itu mungkin kurang safety, enggak tahu saya. Cuma itu lepas ikatan (di pipa) sehingga berhenti. Kan lepasnya sebagian. Jadi ketimbang berbahaya dia berhenti, kalau dipaksakan itu jatuh lebih parah," tambahnya.

Menurut dia, jika tidak ditangani dikhawatirkan akan membuat jalan tertutup total dan menyebabkan kemacetan semakin parah.

"Ini kita menggunakan dua crane, jadi akan dibetulkan ke posisi dudukannya. Nanti setelah itu kita geser ke tempat yang aman dulu," tambahnya.


(LDS)