Revitalisasi Pasar di Bandung Terbentur SDM dan Anggaran

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 07 Nov 2017 18:31 WIB
revitalisasi pasar
Revitalisasi Pasar di Bandung Terbentur SDM dan Anggaran
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Bandung: Pengerjaan revitalisasi pasar tidak bisa dilakukan secara serentak di seluruh Pasar Kota Bandung. Anggaran dan sumber daya manusia jadi penghalang.

"Kita mentok di anggaran dan Sumber Daya Manusia, jadi satu tahun maksimal dua pasar," ucap Staff Humas PD Pasar Bermartabat, Suhud, kepada Metrotvnews.com, di Kantor PD Pasar Bermartabat, Jalan Sederhana Kota Bandung, Selasa 7 November 2017.

Suhud menerangkan, setelah direvitalisasi nantinya sejumlah pasar tersebut akan diberikan sertifikasi dan asuransi. Hal ini untuk mengantisipasi kerugian para pedagang bila terjadi bencana seperti kebakaran di Pasar.

"Ada beberapa pasar yang sudah disertifikasi yaitu Pasar Cijerah, Pasar Ciwastra, Pasar Jatayu, Pasar Sadang Serang, Pasar Ujungberung, dan Pasar Sederhana," bebernya.

Menurutnya, kebutuhan akan pasar saat ini cukup besar, selain menjual beranekaragam kebutuhan pokok. Pasar menjadi tempat tawar menawar yang terbaik bagi konsumen.

Sehingga pihaknya terus melakukan inovasi, seperti pembuatan pasar di wilayah Sarijadi yang diyakini telah sesuai dengan standard fasilitas pasar.

"Kita buat pasar ramah divabel, jadi diberikan akses para divabel agar bisa berbelanja di pasar," paparnya.


(SUR)