Presiden Jokowi Sempat Grogi saat Bersepeda di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 10 Nov 2018 14:02 WIB
hari pahlawan
Presiden Jokowi Sempat Grogi saat Bersepeda di Bandung
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kiri) menyapa warga ketika mengikuti kegiatan sepeda bersama dengan tema Bandung Lautan Sepeda di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10

Bandung: Presiden Joko Widodo mengaku sempat grogi saat bersepeda saat memperingati Hari Pahlawan di Bandung, Jawa Barat. Bukan karena bertemu dengan banyak masyarakat, namun dikarenakan sepeda yang digunakannya tidak memiliki rem.

"Gak ada remnya loh, memang dipilihkan beberapa, saya pilih yang paling enteng. Tapi memang sepeda lama gak ada rem," kata Jokowi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jaa Barat, Sabtu, 10 November 2018.

Dengan rute dengan kondisi jalan agak menurun dan menanjak, membuat Presiden Jokowi semakin grogi. Namun hal itu tidak membuat Jokowi untuk mengurungkan niatnya tetap bersepeda.

"Itu tadi saya agak grogi, karena enggak ada remnya, paling-paling kalau jalannya menurun tajam, saya tubrukan ke trotoar supaya berhenti," ungkap Jokowi.

Meski begitu, sejauh mengikuti kegiatan tersebut, Jokowi mengaku sepeda yang digunakannya tidak mengalami masalah. Jokowi merasa nyaman selama bersepeda di Bandung.

"Alhamdulillah aman, tadi hanya lima kilo (naik sepedanya)," jelas Jokowi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, pukul 08.00 WIB, Sabtu, 10 November 2018. Upacara juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkpolhukam) Wiranto.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menjadi inspektur upacara dan memimpin jalannya upacara. Dengan hikmat, para peserta mengheningkan cipta.


(DEN)