Bekasi Kebanjiran

Antonio    •    Senin, 12 Nov 2018 08:33 WIB
bencana banjir
Bekasi Kebanjiran
Banjir merendam ratusan rumah dan sejumlah perkantoran di Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu sore, 11 November 2018. Foto: Istimewa

Bekasi: Sejumlah sekolah dan perkantoran yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir pada Minggu sore, 11 November 2018. Hal itu terjadi setelah hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sejak siang.

Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono menjelaskan, perkantoran yang terendam banjir berada di wilayah Rawalumbu dan Jatiasih.

"Beberapa sekolah SD di wilayah Rawalumbu, Puskesmas di Rawalumbu tergenang air. Di Jatiasih lingkungan perkantoran, Polsek Jatiasih, Koramil, sekolah SMP dan SMA," kata dia di Bekasi.

Ketinggian air yang menggenangi sekolah dan perkantoran berkisar 40-100 sentimeter. Sementara banjir yang merendam rumah warga belum didata

"Masih belum kita perkirakan (tingginya). Kurang lebih ratusan rumah (terendam banjir),” ujarnya.

Kapolsek Jatiasih Kompol Illi Anas mengakui kantornya sempat terendam banjir. Dia menyebut Mapolsek Jatiasih berposisi lebih rendah dari jalan utama.

Berkas yang ada di kantornya beruntung tidak ada yang hanyut atau terendam banjir. "Begitu air dari atas (Jalan Raya Jatiasih) sudah mulai deras, mulai diantisipasi," tuturnya.


(SUR)