Jembatan Caman Diharap Urai Kemacetan Bekasi

Antonio    •    Selasa, 18 Dec 2018 17:53 WIB
pembangunan jembatan
Jembatan Caman Diharap Urai Kemacetan Bekasi
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan Jembatan Caman di Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 18 Desember 2018. Medcom.id/ Antonio.

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi meresmikan Jembatan Caman yang berada di Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Desember 2018. Jembatan yang menghubungkan Jatibening dan Kalimalang tersebut diharapkan mengurai kemacetan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, dengan adanya jembatan itu diharapkan kemacetan yang kerap terjadi di simpang lima Jatibening bisa terurai.

"Sekarang kemacetan sudah terurai, ini merupakan hasil dari sebuah proses pembangunan," kata Effendi di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 18 Desember 2018.

Effendi menjelaskan, jembatan yang sudah dibangun selama dua tahun itu memiliki panjang 75 meter dengan lebar 10,5 meter. Pembangunannya menggunakan anggaran yang berasal dari APBD dengan nilai sebesar Rp46,4 miliar.

Effendi yakin bahwa titik kemacetan di Kota Bekasi bakal berkurang dengan adanya jembatan tersebut. "Minimal dari 19 titik kemacetan yang saat ini ada di Kota Bekasi, bisa hilang dengan operasional duplikasi jembatan ini, sebelumnya ada jembatan Jatiwaringin, juga sudah beroperasi," pungkas Effendi.


(DEN)