Seorang Tahanan Mapolresta Depok Meninggal

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 16 Nov 2018 17:37 WIB
tahanan tewas
Seorang Tahanan Mapolresta Depok Meninggal
Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal

Depok: Seorang tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor meregang nyawa di dalam ruang tahanan Polres Kota Depok. Hasil penyelidikan medis kepolisian, terdapat luka lebam pada tubuh korban.

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Firdaus mengatakan, tahanan bernama Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, 35, meninggal dunia pada Rabu, 14 November 2018.

"Ya, ada satu orang yang meninggal," kata Firdaus, di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Jumat, 16 November 2018.

Firdaus menjelaskan, korban pertama kali ditemukan tak sadarkan diri oleh petugas jaga tahanan di dalam penjara pada Rabu malam itu. berdasarkan standar operasional prosedur, petugas pun langsung membawanya ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati agar mendapat perawatan medis. 

"Saya tegaskan, yang bersangkutan bukan meninggal di ruang penyidik, namun di dalam tahanan. Penegasan ini, agar tidak salah persepsi," jelas Firdaus.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan Tim medis RS Kramat Jati terdapat luka memar pada lengan bagian bawah. Polresta Depok, masih melakukan penyelidikan, terhadap penyebab kematian tersebut.

“Kalau penyebab kematiannya apa kita belum tahu karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Namun berdasarkan visum luar tidak ada luka sobek hanya ada luka memar di lengan bawah,” jelas Firdaus.

Menurut informasi yang dihimpun dari Mapolresta Depok, korban ditangkap Tim Buser Mapolresta Depok pada ,Selasa 13 November 2018, atas kasus pencurian motor di wilayah Sukmajaya. Aksi kejahatan yang dilakukan tersangka juga sempat terekam kamera CCTV yang menjadi alat bukti kepolisian saat melakukan penangkapan.


(DEN)