Anggaran Korban Puting Beliung Bogor dari Dana Tak Terduga

ant    •    Kamis, 13 Dec 2018 18:44 WIB
Puting Beliung di Bogor
Anggaran Korban Puting Beliung Bogor dari Dana Tak Terduga
Salah satu rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memastikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membantu biaya rehabilitasi pascaputing beliung di Kota Bogor yang terjadi pada Kamis, 6 Desember lalu. Diketahui Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sudah mengajukan Rp15 miliar ke instansi di atasnya terkait itu.

Emil mengatakan, bantuan yang diberikannya itu bisa cair pekan ini juga. "Kang Bima baru mengajukan hari Senin. Pekan ini turun," katanya di Bandung, Kamis 13 Desember 2018. 

Emil membenarkan Pemerintah Kota Bogor mengajukan bantuan sebesar Rp15 miliar. Namun, dia mengakui hal itu sulit dipenuhi seluruhnya mengingat keterbatasan biaya yang dimiliki.

Terlebih, lanjut Emil, 2018 ini masih menyisakan beberapa hari lagi sehingga pihaknya perlu mengantisipasi jika terjadi bencana lagi. "Kita lihat positioning kita. Jangan sampai 31 Desember ada kejadian, tapi  enggak ada uang," katanya.

Meski belum mengetahui jumlahnya, Emil kembali memastikan pihaknya siap mengalokasikan bantuan untuk Kota Bogor dari anggaran biaya tak terduga. "Dari pos dana tak terduga. Ada tanggap darurat, sampai tak terduga lainnya," kata dia. 



(ALB)