Pendukung Ahok Doa Bersama di Mako Brimob

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 23 Jan 2019 23:17 WIB
ahok
Pendukung Ahok Doa Bersama di Mako Brimob
Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berdoa bersama di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Medcom.id/Octavianus Dwi.

Depok: Simpatisan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkumpul di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu, 23 Januari 2019 malam. Mereka mendoakan kelancaran proses pembebasan pria yang akrab disapa Ahok itu.

Sepuluh pendukung Ahok berkumpul sekitar 500 meter dari Mako Brimob. Mereka juga membakar lilin sembari berdoa.

"Acara ini kita lakukan secara sederhana, simbol lilin yang kami nyalakan ini sebetulnya bentuk dari apresiasi kami dengan bebasnya Pa Ahok," kata salah satu pendukung Yudo Wibowo di lokasi.

Wibowo mendengar kabar pembebasan Ahok sejak empat bulan lalu. Wibowo juga mengetahui larangan penyembutan kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Para pendukung, kata Yudo, berharap Ahok kembali masuk ke arena politik setelah bebas. Karena, Ahok dinilai sebagai sosok tegas dan tak pandang bulu dalam menegakkan aturan.

"Semoga dengan ini, Pak Ahok semakin bersemangat dan masyarakat Indonesia mau menerimanya kembali. Etos kerjanya yang kami nilai sangat baik patut diteladani," jelas Yudo.

Kegiatan di depan Mako Brimob itu tak berlangsung lama. Usai berdoa, para simpatisan makan bersama di lokasi tersebut.

"Rencananya, beberapa kawan kami akan menyusul. Nanti, ada juga yang nginap disini menunggu kepulangan bapak besok," pungkasnya.


(DRI)