Puncak Arus Balik di Stasiun Cirebon Diprediksi Besok

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 02 Sep 2017 12:17 WIB
iduladha 2017
Puncak Arus Balik di Stasiun Cirebon Diprediksi Besok
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Cirebon: Puncak arus balik libur Iduladha di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, diprediksi akan terjadi besok. Peningkatan arus penumpang sudah mulai dirasakan sejak hari ini.

Manager Humas Daop III Cirebon, Krisbiyantoro menyebut penumpang naik di stasiun mulai lebih banyak dari penumpang turun. Hari ini, sudah tercatat sebanyak 6.260 penumpang yang naik dari Stasiun di Daop 3 Cirebon. Sedangkan penumpang turun berjumlah 4.444 penumpang.

Jumlah penumpang yang naik ini pun meningkat hingga 50 persen jika dibandingkan dengan hari biasanya. "Kalau hari biasa hanya empat ribuan penumpang yang naik," kata Kris di Cirebon, Sabtu 2 September 2017.

Kris juga mengatakan, untuk hari ini, seluruh tiket kereta yang diberangkatkan dari Stasiun di Daop III Cirebon menuju Jakarta sudah habis. Sedangkan untuk kereta terusan dari arah Jawa masih tersedia.

"Sekitar 3.640 kursi kereta dari Daop III Cirebon, hari ini sudah habis dijual," kata Kris.

Sedangkan untuk besok, hampir seluruh tiket kereta api arah ke Jakarta habis terjual. Baik dari wilayah Daop III Cirebon ataupun kereta terusan dari Jawa.

"Makanya besok kita prediksi sebagai puncak arus balik libur Iduladha ini," kata Kris


(SUR)