Posko Pengaduan Korban First Travel Dibuka di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 29 Aug 2017 15:36 WIB
kemelut first travel
Posko Pengaduan Korban First Travel Dibuka di Bandung
Kantor First Travel di Kota Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung, Jawa Barat, membuka posko pengaduan untuk warga yang menjadi korban penipuan agen perjalanan First Travel. Posko berfungsi mengumpulkan data korban.

Baca: Pemilik First Travel Ditangkap

"Tujuannya untuk mengumpulkan data korban. Nantinya dilimpahkan ke Mabes Polri," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana, di Mapolrestabes Bandung, Selasa 29 Agustus 2017.


(Posko pengaduan korban First Travel di Polrestabes Bandung, MTVN - Octavianus)

Saat ini, ujar Yoris, ia masih menunggu data dan laporan dari warga. Rencananya, lanjut Yoris, perwakilan korban yang bakal melapor ke Polreastabes.

Yoris mengaku belum dapat memastikan jumlah korban First Travel. Namun mereka memiliki perwakilan grup untuk berkonsultasi dengan Polrestabes.

Kasus penipuan terungkap setelah Mabes Polri menangkap pasangan suami istri pemilik First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Keduanya diduga menggunakan uang ribuan warga yang hendak umrah untuk kepentingan pribadi.


(Unit Satreskrim Polrestabes Bandung, MTVN - Octavianus)

Saat ini, Andika dan Anniesa ditahan di Jakarta. Kasus tersebut ditangani Mabes Polri.

Baca: First Travel Angkat Tangan Soal Ganti Rugi Duit Calon Jemaah

Penyedia jasa umrah bertarif murah itu dipolisikan para agen dan calon jemaahnya. First Travel diduga melakukan penipuan lantaran banyak calon jemaah yang tak kunjung diberangkatkan. 

Padahal, banyak dari mereka sudah menunggu diberangkatkan umrah hingga dua tahun. First Travel angkat tangan terkait penggantian kerugian pada calon jemaah umrah yang belum diberangkatkan.

Lihat video:
 


(RRN)