PPP Siap Dukung Emil Asal tak Gratis

Roni Kurniawan    •    Rabu, 20 Sep 2017 16:41 WIB
pilgub jabar 2018
PPP Siap Dukung Emil Asal tak Gratis
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang mengusung Ridwan Kamil (Emil) untuk maju pada Pilgub Jabar 2018. Namun, PPP berharap salah satu kader mereka bisa mendampingi Emil di pesta demokrasi tanah Pasundan tersebut.

Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat menyarankan Emil lebih rajin merayu agar mendapat dukungan kader PPP. Apalagi, PPP punya jagoan untuk diusung, yakni Asep Ahmad Maoshul Affandy dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Kita terbuka, hanya perlu usaha posisioning Emil terhadap PPP dan kader PPP," kata Syaiful, Rabu 20 September 2017.

Syaiful mengatakan, Emil sejauh ini sudah berkomunikasi dengan PPP. Namun partai berlambang kabah itu menginginkan kadernya turut andil dalam Pilgub tersebut.

"Kalau misalkan RK melakukan komunikasi dengan PPP ya kita coba bangun. Tetapi kepentingan PPP di sini bagaimana memposisikan kader dan partai mengambil peran di pilgub ini," tutur Syaiful.

Meski begitu, Syaiful belum bisa memastikan terkait dukungan PPP terhadap Emil. Keputusan tersebut ada di DPP PPP termasuk menentukan koalisi dengan beberapa partai politik lainnya.

"Bisa iya bisa tidak (dukung Emil), sejauh bagaimana posisioning partai ke depannya. Tidak bisa memotong ikhtiar kader sendiri," pungkasnya.

Jika PPP memberikan dukungan, maka Emil akan mendapatkan 21 kursi dan telah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon gubernur. Pasalnya PPP memiliki 9 kursi di legislatif, NasDem 5 kursi dan PKB 7 kursi.


(ALB)