Polda Jabar Pantau Medsos Jelang Pilkada 2018

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 26 Sep 2017 17:25 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Polda Jabar Pantau Medsos Jelang Pilkada 2018
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Bandung: Polda  Jawa Barat akan memelototi informasi di media sosial menjelang Pilkada 2018. Media sosial rawan menjadi salah satu pemicu konflik dan adu domba saat penyelenggaraan Pilkada nanti.

"Kita kan memiliki Cyber Patrol, oleh sebab itu media sosial akan terus kita pantau dari sekarang dan seterusnya," ucap Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Jalan Trunojoyo, Bandung, Selasa 26 September 2017.

Menurutnya, media sosial akan berdampak baik bila digunakan dengan dengan baik. Dirinya berharap masyarakat menggunakan medsos dengan bijak.

Jenderal bintang dua ini menjamin, penyebar kebencian dan informasi bohong bakal dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Polda Jabar pun tak akan pandang bulu memberantas hoaks dan adu domba.

Namun, dia melihta selama ini warga Jabar mengedepankan sopan santun dalam menggunakan medsos. Isu-isu negatif seharusnya tidak menyebar di Jabar.

"Bandung itu agamis. Kita komitmen bersama TNI akan menjaga kondusifitas di Jabar," paparnya.

Pangdam III Siliwangi Mayjen Herindra juga segendang dengan Agung. Dia turut mengimbau masyarakat tak mudah diadu domba saat gelaran pesta demokrasi.


(SUR)