NasDem Bogor Incar Posisi Tiga Besar

Rizky Dewantara    •    Rabu, 18 Jul 2018 00:09 WIB
pemilu serentak 2019
NasDem Bogor Incar Posisi Tiga Besar
Pengurus DPD NasDem Kota Bogor mendaftarkan sejumlah caleg ke KPU Kota Bogor. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara

Bogor: Partai NasDem secara resmi mendaftarkan 50 calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor di hari terakhir pendaftaran Selasa, 17 Juli 2018. NasDem mengincar posisi tiga besar pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2019.

Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Firdaus mengaku, target NasDem menduduki posisi tiga besar tidak main-main. Ini merupakan standarisasi dari perubahan restorasi Indonesia untuk menguasai lini dari kursi dewan tersebut. 

"Nasdem tidak akan main-main untuk mencapai cita-cita duduk di tiga besar," ujar Firdaus, ditemui di Kantor KPU Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 17 Juli 2018.

Dengan target tiga besar, pihaknya ditingkat dapil tiga Jawa Barat harus menguasai 11 kursi DPR RI dan keterwakilan dari 120 kursi DPRD Jawa Barat dengan target dapil 7 Kota Bogor, satu kursi dan dua kursi untuk Kabupaten Cianjur.

"Kami targetkan 20 persen dengan tiga kursi (Cianjur 2 dan Kota Bogor 1 kursi) untuk DPR RI (dua kursi) yang meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, dengan 300 ribu suara," paparnya.

Meski demikian, untuk tingkat Kota Bogor ada sekitar 50 kursi. Oleh karena itu, NasDem menargetkan meraih dua kursi perdapil.

Baca: Caleg NasDem Diminta Rajin Blusukan ke Kampung

"Jadi kami yakin bisa dapat delapan kursi anggota baru dan satu kursi mempertahankan dewan lama DPRD Kota Bogor. NasDem sebagai pendukung petahana, ke depannya kami akan sinergi, dengan menguasai minimal lima kursi dan maksimal sembilan kursi," tegas dia.

NasDem telah mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU, rinciannya: 29 caleg laki-laki dan 21 perempuan. Ketua DPD Nasdem Kota Bogor, Ian Mulyana Jaya Sampena mengklaim, keterwakilan bacaleg perempuan dari NasDem telah terpenuhi. 

"Dari kuota 30 persen kami memiliki kuota 44,2 persen. Untuk target suara sendiri kami punya dua suara per daerah pemilihan (dapil), jadi ada target 8 kursi untuk DPRD Kota Bogor," ujar Ian.



(DMR)