Deddy-Dedi Targetkan Menang di Karawang

Roni Kurniawan    •    Jumat, 06 Apr 2018 12:37 WIB
pilgub jabar 2018
Deddy-Dedi Targetkan Menang di Karawang
Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar saat menyapa pedagang di Pasar Baru, Karawang, Kamis 5 April 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Karawang: Pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi menargetkan 70 persen suara pemilih di Kabupaten Karawang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Pasangan nomor urut empat itu optimistis menang di Karawang usai melihat antusias masyarakat.

Diakui Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar, target suara 70 persen di Karawang setelah mendapatkan informasi terutama dari para simpatisan partai pengusung Demokrat dan Golkar yang melakukan kajian di daerah tersebut.

"Karawang ini 70 persen, Insyaalloh 70%. Kita gak hitung itu, dari informasi yang tersebar kita harap demikian," ujar Deddy saat mengunjungi Pasar Baru di Karawang, Kamis 5 April 2018.

Guna menguatkan target tersebut, pria yang akrab disapa Demiz ini blusukan ke Pasar Baru untuk mendulang dukungan dari masyarakat. Keramaian di pasar pun dimanfaatkan betul oleh Demiz untuk berkampanye serta menyampaikan program kerja.

"Kita banyak silaturahim ke mana-mana, bertemu banyak orang, di doakan orang, kita enggak kenal tapi doa mereka tulus enggak ada mengharapkan apa-apa," sambung Demiz.

Demiz mengatakan, pasar menjadi faktor utama penentu kemenangan karena masyarakat dari berbagai kecamatan berkumpul. Tak hanya itu, intensitas berkampanye hingga berdialog dengan masyarakat pasar, mempunyai dampak sosialisasi yang cukup besar.

"Kalau di Pasar ini berapa kecamatan, kita harapkan punya dampak ke berbagai kecamatan. Karena pasar ini tempat berkumpul banyak orang, bahkan dari luar kecamatan," tuturnya.

Selain itu, dengan berkampanye ke pasar-pasar juga akan mengetahui betul permasalahan masyarakat menengah bawah, khususnya bidang ekonomi. 

"Kita harapkan informasi ini menyebar ke berbagai lapisan secara meluas. Juga ini pusat kegiatan ekonomi buat masyarakat menengah bawah yang semestinya menjadi perhatian," imbuhnya.

Deddy menambahkan, intensitas kampanye di Pasar lebih diutamakan bukan berarti mengesampingkan masyarakat di kawasan perbelanjaan lainnya. "Di mall juga penting sosialisasi tapi inilah tempat masyarakat berkumpul di berbagai kalangan," tandasnya.


(RRN)