Korban Kerusuhan Mako Brimob Itu Menanti Kelahiran Anak

Rizky Dewantara    •    Rabu, 09 May 2018 19:38 WIB
kerusuhan penjara
Korban Kerusuhan Mako Brimob Itu Menanti Kelahiran Anak
Kondisi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Bogor: Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto menjadi salah satu korban kerusuhan di Markas Komando (Mako) Brimob Depok, Jawa Barat. Pria yang tunggal di Bogor ini meninggalkan istri yang sedang hamil sembilan bulan.

Almarhum Yudi sosok yang baik di mata tetangganya di kawasan Perumahan Bukit Waringin, Kelurahan Sukma Jaya, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Neneng, 42, salah satu tetangga Yudi, mengaku tersentak mendengar kabar kerusuhan di Mako Brimob pada Selasa, 8 Mei 2018. Dari media massa pula dia tahu Yudi telah tiada.

Neneng prihatin. Apalagi istri yang Yudi tengah hamil tua. "Kasihan Bu Yudi sedang hamil tua mendapat musibah yang sangat besar, ditinggalkan suami dalam keadaan hamil," ujar Neneng, Rabu, 9 Mei 2018.

Kelahiran anak keempat Yudi tinggal menghitung hari. Tapi apa daya, Kevin, 15, Kirana, 7, dan Wilastra, 4, kehilangan sosok ayah saat menanti kelahiran adik baru.

"Saat ini saya hanya mendapatkan amanat dari istri almarhum Ipda Yudi untuk menjaga rumahnya. Karena tadi diinfokan bahwa jenazah almarhum langsung dibawa ke kampung halamannya di daerah Bumi Ayu, Jawa Tengah," pungkasnya.

Baca: Lima Polisi yang Gugur di Mako Brimob

Berdasarkan Telegram Kapolri Nomor STR/264/V/HUM.1.1/2018 yang diterima wartawan, lima anggota Polri yang gugur dalam insiden ini mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Pangkat Luar Biasa Anumerta.
 
Lima anggota Polri itu adalah, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto. Ia sebelumnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri. Kedua, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi. Ia sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya.
 
Ketiga, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho. Ia sebelimnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri. Keempat, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli. Ia sebelumnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri. Terakhir, Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. Ia sebelumnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri.
 
Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Selasa, 8 Mei 2018, malam.Informasi yang dihimpun, kerusuhan melibatkan narapidana teroris dengan anggota Densus 88.

Baca: 5 Polisi Tewas dalam Kerusuhan di Mako Brimob


(SUR)