Penjinak Bom Turun Tangan Soal Ledakan di Sukabumi

ant    •    Rabu, 05 Sep 2018 09:15 WIB
ledakan
Penjinak Bom Turun Tangan Soal Ledakan di Sukabumi
ilustrasi Medcom.id

Sukabumi: Polres Sukabumi berkoordinasi dengan anggota Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Barat terkait kejadian ledakan di salah satu kamar indekos di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi yang dihuni wanita berinisial RP.

"Saat ini kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Sukabumi, Selasa, 4 September 2018.

Menurutnya, pihaknya juga masih memintai keterangan penghuni kamar terkait kronologis saat RP meninggalkan kamarnya hingga terjadi ledakan sekaligus kebakaran. Namun pemeriksaan intensif terhadap wanita berusia 22 tahun tersebut pihaknya belum bisa menyimpulkan hasilnya.

Tetapi, jika dilihat dari lokasi ledakan, kamar yang dihuni RP pengap dan tidak ada ventilasi udara sehingga pada saat ada api menyambar ke barang yang mudah terbakar dan plafon sehingga menimbulkan ledakan. Pihaknya juga masih menunggu kesimpulan dari Tim Jibom Polda Jabar.

"Kami masih menunggu kedatangan Jibom ke lokasi dan belum mengamankan barang bukti yang ada di dalam kamar karena TKP masih status quo sampai adanya Jibom," tambahnya.

Nasriadi mengatakan di lokasi pun ditemukan ada beberapa buku seperti judulnya You Are Dead, Menjadi Istri yang Solehah dan ada beberapa catatan lainnya. Tetapi belum diketahui apakah buku itu milik RP atau rekannya.


(ALB)