Pengalihan Lalu Lintas Jakarta-Cikampek Diperpanjang

Antonio    •    Sabtu, 16 Jun 2018 15:56 WIB
lalu lintas
Pengalihan Lalu Lintas Jakarta-Cikampek Diperpanjang
Kondisi lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama padat, Sabtu 16 Juni 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Pengalihan lalu lintas atau contra flow di jalur tol Jakarta-Cikampek diperpanjang pada Sabtu, 16 Juni 2018. Kendaraan dari arah Jakarta dialihkan ke jalur yang berlawanan.

Humas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Irwansyah, mengatakan kepadatan terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama. Contra flow diperlukan untuk mengurai kemacetan.

"Contra flow diperpanjang untuk mengurai kemacetan," ujar Irwansyah di Gerbang Til Cikarang Utama.

Menurut dia, antrean kendaraan yang hendak masuk GT Cikarang Utama mencapai sekitar 800 meter. Dari pantauan Medcom.id, antrean kendaraan didominasi kendaraan pribadi.

Contra flow dilakukan mulai dari Km 35 sampai Km 61. Pengalihan lalu lintas dilakukan sejauh 65 Km. Di jalur tersebut, petugas mengarahkan kendaraan dari Jakarta menuju Cikampek melalui lajur yang berlawanan.

Selain itu, penyempitan jalur terjadi di beberapa lokasi, yaitu Km 19, Km 25, dan Km 28. "Selain itu dari Tol JORR yang arah Cikampek sudah mulai masuk ke Tol Jakarta Cikampek," kata dia di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kepadatan terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek, menjelang rest area Km 39, menuju Cikampek. Petugas Jasa Marga pun kembali memberlakukan contra flow untuk mengurai kepadatan di area tersebut mulai pukul 09.45 WIB dari Km 35+600 sampai dengan Km 47 arah Cikampek Jalan Tol Jakarta Cikampek, atau sepanjang kurang lebih 12 Km.


(RRN)