Ribuan Pemudik Mulai Masuki Pantura Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 09 Jun 2018 15:50 WIB
Mudik Lebaran 2018
Ribuan Pemudik Mulai Masuki Pantura Cirebon
Pemudik melintas di Pantura Cirebon.

Cirebon: Pemudik dari arah Jakarta dan Bandung sudah mulai memasuki wilayah jalur arteri Pantura Cirebon pada Sabtu, 9 Juni 2018. Pantauan Medcom.id, kendaraan bermotor masih mendominasi melintas di jalur Pantura.

Seperti yang terlihat di Jalan Brigjen Dharsono by pass Cirebon, ratusan kendaraan bermotor dengan pelat luar daerah terlihat melintas dari arah barat, menuju Jawa Tengah. Mereka melakukan perjalanan dengan cara berkelompok maupun perorangan.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto membenarkan adanya peningkatan volume kendaraan yang terjadi di Pantura Cirebon. Namun ia mengatakan, bahwa kondisi lalu lintas di jalur arteri masih cukup normal.

"Memang ada peningkatan, tapi masih bisa terkontrol," kata Suhermanto.

Beberapa pasar tumpah yang saat ini masih beroperasi, cukup membuat hambatan perjalanan bagi para pemudik. Salah satunya di Pasar Tegal Gubug. Salah satu pasar sandang terbesar di Asia Tenggara itu, memang sering menjadi langganan kemacetan saat arus mudik. 

Menurut Suhermanto, Pasar Tegal Gubug pada hari ini beroperasi untuk yang terakhir kalinya menjelang lebaran. Pada pukul 15.00 sore nanti, pasar sandang tersebut sudah tidak terdapat aktivitas.

"Hari ini terakhir, pukul 15.00," ujar Suhermanto.



(ALB)