Rahmat-Tri Unggul Sementara di Pilwakot Bekasi

Antonio    •    Rabu, 27 Jun 2018 21:39 WIB
pilkada 2018
Rahmat-Tri Unggul Sementara di Pilwakot Bekasi
Rahmat-Tri bersama tim pemenangan mengungkapkan kegembiraan setelah mendapatkan hasil quick count Pilwalkot Bekasi, Rabu, 27 Juni 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Pasangan calon nomor urut 1 Rahmat Effendi dan Tri Adhianto unggul di penghitungan cepat atau quick count Pemilihan Wali Kota Bekasi, Jawa Barat. Rahmat-Tri mengungguli rival mereka, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus versi lembaga Media Survei Nasional (Median).

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun menyatakan pasangan tersebut mendapat perolehan suara sebesar 68,06 persen. Pesaingnya, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus mendapatkan suara sebesar 31.94 persen. Angka itu diperoleh dari persentase suara sebesar 87.60 yang telah masuk pada sekitar Pukul 17.00 WIB.

“Dalam kesempatan ini berdasarkan data hitung cepat yang median lakukan, maka posisi sekarang ini kurang lebih angka pak Rahmat Effendi dan Tri Adhianto ini jauh mengungguli Pak Nur Supriyanto dan Pak Adhy Firdaus. Dan kumpulan ini di atas margin of error yang ada. Jadi kalau kita lihat ini ada di atas 50 persen selisihnya, jadi rasa-rasanya tidak mungkin terkejar,” kata dia di Bekasi, Rabu 27 Juni 2018 sore.

Rico menjelaskan, survey itu dilakukan di 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar secara proporsional  di 12 Kecamatan se – Kota Bekasi dengan margin of error masimum sebesar 2 persen.

“Itu adalah hasil hitung cepat yang dilakukan oleh median dan itu mudah-mudahan kita akan menyaksikan bersama perhitungan secara resmi yang dilakukan oleh KPU. Walaupun belum pernah terjadi sepanjang sejarah, ada perbedaan yang signifikan antara hasil hitung cepat dan hasil KPU. Kecuali kalau lembaganya, lembaga abal-abal,” ujarnya.



(RRN)