SK Dukungan Golkar Diserahkan ke Emil Pekan Depan

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 04 Nov 2017 21:17 WIB
pilkada 2018pilkada jabar
SK Dukungan Golkar Diserahkan ke Emil Pekan Depan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (MI/DOK)

Metrotvnews.com, Bandung: Selangkah lagi Ridwan Kamil (Emil), akan mendapat tambahan dukungan dari Partai Golkar untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat 2018. Dengan adanya dukungan dari Golkar, maka Emil akan mengantongi 38 kursi jika digabungkan dengan NasDem, PKB dan PPP.

Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham memastikan jika surat keputusan (SK) dukungan untuk Emil telah diteken oleh Ketua Umum Setya Novanto. Bahkan SK tersebut akan segera diserahkan terlebih dahulu kepada DPD I Partai Golkar Jabar.

"Nanti insya Allah hari Rabu pekan depan dijadwalkan akan diserahkan di DPD Partai Golkar Provinsi Jabar. Setelah itu selanjutnya kepada Kang Emil itulah inti pada hari ini," kata Idrus usai bertemu dengan Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu 4 Novembet 2017.

Idrus mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Partai Golkar Jabar terkait cara penyerahan SK tersebut kepada Emil. Bahkan hal itu telah disampaikan kepada Dedi Mulyadi selaku Ketua DPD Partai Golkar Jabar untuk merencanakan penyerahan SK.

"Diserahkan ke DPD Jabar, jadi tidak ada masalah semua. Tepatnya bicarakan dengan Dedi," cetus Idrus.

Sementara itu Idrus mengatakan dengan keluarnya SK tersebut sekaligus menghilangkan berbagai spekulasi terkait sikap Golkar di Pilgub Jabar. Bahkan Idrus memastikan, SK tersebut sudah final dan menjadi keputusan Golkar untuk mendukung Emil serta mengusung Daniel Mutaqien sebagai calon Wagub Jabar.

"Sehingga dengan demikian tidak ada lagi diskusi gonjang ganjing di luar itu karena masih ada spekulasi dan kemungkinan, surat yang sudah ditandatangani ketum adalah final. Tidak ada lagi seandai2, itu sudah selesai," tegasnya.


(LDS)