Usai Gempa, Pemprov Jabar Lakukan Mitigasi Bencana

Jaenal Mutakin    •    Sabtu, 16 Dec 2017 15:55 WIB
gempa
Usai Gempa, Pemprov Jabar Lakukan Mitigasi Bencana
S: Dampak gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter menimbulkan kerusakan Kantor Bupati Kabupaten Tasikmalaya berada di Kampung Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/112). Gempa berkekuatan 6,9 skala richter dan berpotensi

Bandung: Gempa menimpa hampir sejumlah daerah di Jawa Barat di antaranya Tasikmalaya dan Garut. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, pihaknya akan segera melakukan mitigasi dan normalisasi pascagempa.

"Insyaallah pengungsinya tidak banyak, mungkin hanya trauma, nanti malam sudah bisa kembali ke rumah masing masing, sekarang sedang menenangkan dan mengevakusi, lalu melakukan mitigasi bencana," Ujar Aher, di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Sabtu 16 Desember 2017

Aher tak menampik sempat ada isu akan terjadi potensi tsunami yang diperkirakan akan terjadi di beberapa titik seperti di Pangandaran dan Cipatujah, dengan adanya isu tersebut sempat membuat masyarakat panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah tidak terjadi, mereka kembali ke rumah masing masing, masyarakat harus mendapatkan penjelasaan yang benar, musibah telah lewat," tandas Aher.


(ALB)