Delapan Tokoh Jabar Cari Perhatian ke PDIP

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 25 Oct 2017 12:44 WIB
pilgub jabar 2018
Delapan Tokoh Jabar Cari Perhatian ke PDIP
Delapan tokoh menghadiri acara `Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Cagub dan Cawagub Jabar` yang digelar DPD PDIP Jabar -- MTVN/Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Sebanyak delapan tokoh menghadiri acara `Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Cagub dan Cawagub Jabar` yang digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat. Acara ini adalah ajang silaturahmi para pemimpin dan sesepuh di Jabar.

"Nanti para tokoh akan menyampaikan gagasan untuk kemajuan Jawa Barat. Para tokoh diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan gagasannya. Setelah acara ini, kami akan memetakan ke depannya seperti apa," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar T.B. Hasanuddin di Hotel Horison, Bandung, Rabu 25 Oktober 2017.

Delapan tokoh yang datang masing-masing Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi, Anggota DPR Puti Guntur Soekarno, Bupati Majalengka Sutrisno, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar Agung Suryamal, dan Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Irjen Anton Charliyan.

Hasanuddin menegaskan, acara ini bukan uji publik atau debat kandidat bakal calon gubernur Jabar. Ia ingin menghilangkan paradigma, bahwa partai mencalonkan cagub di ruang tertutup.

"Jadi, mari kita berbicara di ruang terbuka. Bukan untuk kepentingan partai semata, tapi untuk rakyat Jabar," kata Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, sebenarnya ada 10 tokoh yang diundang. Namun, dua orang tidak hadir yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Netty Heryawan.

"Pada acara ini bu Netty dan bu Susi berhalangan hadir. Keduanya tidak menyampaikan alasan kenapa tidak bisa hadir, namun silaturahmi akan terus terjalin," ujar Hasanuddin.


(NIN)