Jalan Penghubung Majalengka-Kuningan Ambles

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 23 Feb 2018 17:08 WIB
jalan rusak
Jalan Penghubung Majalengka-Kuningan Ambles
Jalan penghubung Kuningan-Majalengka ambles, Jumat 23 Februari 2018, Medcom.id - Rofahan

Majalengka: Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Majalengka-Kuningan, Jawa Barat, ambles. Itu terjadi setelah tanggul di bahu jalan longsor.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Maja-Cikijing, Kabupaten Majalengka, Kamis 22 Februari 2018. Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad pun meminta pengendara berhati-hati saat melintas.

"Kita memasang garis polisi dan petugas juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi," kata Kapolres di Majalengka, Jumat, 22 Februari 2018.

Kapolres menjelaskan longsor terjadi pada bahu jalan dengan panjang 4 meter dan lebar 1,5 meter. Kedalaman longsor berkisar 8 meter.

Kapolres menduga gorong-gorong dalam tanah tak mampu menampung air saat hujan turun dengan deras. Sehingga air meluap ke jalan raya dan menggerus pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mengimbau pengemudi kendaraan bertonase besar untuk mencari jalan alternatif. "Kami sarankan lebih baik memakai jalur Timur atau Jalan Cigasong-Rajagaluh-Cirebon, maupun sebaliknya. Karena jalur Cigasong-Cikijing, terjadi longsor pada sandaran jalan, sehingga jika dipaksakan dilalui oleh kendaraan tonase besar maka dikhawatirkan longsor bertambah parah dan mengakibatkan memutus akses jalan tersebut," tegasnya.


(RRN)